Cara Meningkatkan PageRank Blog Dengan Backlink

https://air-mata-daun.blogspot.com/2018/10/cara-meningkatkan-pagerank-blog-dengan.html

       Backlink adalah sebuah link atau teks yang berada di situs lain atau situs kita sendiri yang jika di klik,maka akan menuju ke suatu halaman lainnya dan ini disebut backlink untuk halaman yang dituju tersebut. Teks dari link ini biasanya berupa anchor text atau teks singkat yang biasanya adalah kata kunci dari halaman tujuan tersebut.Fungsi dari backlink sangat penting untuk meningkatkan popularitas suatu situs atau biasa dikenal dengan pagerank yang jadi sebuah ukuran otoritas dan pentingnya situs tersebut terutama oleh mesin pencari seperti Google.   Disadari atau tidak, backlink merupakan salah satu hal yang bisa meningkatkan nilai jual. Mulai dari google pagerank sampai dengan alexa rank. dikarenakan backlink itu merupakan salah satu parameter popularitas sebuah web atau blog.   Ada beberapa cara yang bisa dilakukan yaitu :  

Berkomentar pada blog 

dofollow  Beberapa blog menghilangkan attribute no follow mereka dari blognya. mereka memberikan kesempatan kepada pembaca blognya untuk mendapatkan backlink dari komentarnya. akan tetapi ini juga membantu pemilik blog untuk meningkatkan jumlah komentar dan web traffic mereka.   

Directory submission

Daftarkan Blog  pada situs directory submission. dengan catatan bukan ke sembarang web direktori.   

Forum signature

Aktiflah di forum sesuai dengan topik blog, kemudian buat signature yang mendorong orang untuk mengunjungi link signature. usahakan yang menarik untuk judul linknya. Sering-seringlah lah memberikan pendapat dan masukan, tapi jangan spam. Semakin sering maka semakin banyak backlink dan kesempatan orang melihat dan berkunjung di blog    

Link exchange

Tukaran link dengan blog yang temanya relevan atau berkaitan dengan tema blog dengan cara mengunjungi pemilik blog, kemudian mengontaknya dan menawarkan tukar link.   

Social Media 

Aktif di social bookmarking, seperti FB.TW.IG Dll. sempatkan setelah post artikel update di social media ,  semakin sering melakukan maka berkembanglah backlinksebuah Blog atau Web   

Submit artikel  ke web direktori

Utamakan web direktori yang bisa menampilkan dan menerima feed blog ,masukkan artikel-artikel yang ada di blog ke dalam web yang memungkinkan untuk itu. biasanya ini web-web komunitas.      Tulisan unik  JIka  punya tulisan yang unik, menarik dan banyak dicari, pastinya akan lebih mudah ditemukan di web pencarian. Ini nilai yang sangat plus.   

Membeli backlink

Kalau mempunyai dana lebih, bisa melakukan untuk Beli backlink di blog/ web yang menyediakan space untuk ini. Ada pula penyedia jasa yang mengorganisir ini seperti situs penyedia layanan backlink berbayar.   

Submit di Search engine

Dengan mensubmit situs  ke searh engine seperti Google, Yahoo , Bing. Butuh waktu dua minggu agar search engine mengcrawl situsmu. Akan tetapi cara ini sangat efektif agar situsmu terdaftar di search engine.   

Bussines Card ,Stiker, T-shirt ( promosi offline)

 Untuk yang ini khusus bagi yang mempunyai  dana lebih. Manfaatkan kartu nama, stiker atau media lain untuk mencantumkan URL blog . pastinya yang tahu atau yang dapat kartu nama akan jadi penasaran.   

Daftar Situs Penyedia Backlink Gratis 

Dalam hal ini. Situs penyedia Backlink gratis juga merupakan salah satu hal penting dalam pengembangan website/blog. Tingkat pagerank sebuah situs ditentukan oleh beberapa hal utama, termasuk link yang diberikan oleh situs lain, kualitas link, dan lain sebagainya. Dan tentu ini akan meningkatkan traffic blog.  Salah satu alternatif mendapatkan backlink gratis adalah dengan submit pada website penyedia backlink gratis.



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Ads